Mobil yang membawa rombongan pelajar Al Kautsar, Bandar Lampung mengalami kecelakaan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) KM 23+600 Jalur A Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Rombongan Sekolah Al Kautsar Terlibat Kecelakaan di Jalan Tol Trans Sumatera Lampung, 1 Meninggal Dunia

Senin, 10 Juli 2023 - 11:51 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com -  Sebuah Microbus Toyota Hiace yang membawa rombongan pelajar Al Kautsar, Bandar Lampung mengalami kecelakaan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) KM 23+600 Jalur A Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, pada Minggu (9/7/2023) sekitar sekira jam 05.18 WIB.

Microbus Toyota Hiace berwarna Putih dengan nomor polisi B 2873 TGW menabrak sebuah truk yang jenis dan nomor polisi tidak diketahui (melarikan diri) yang saat itu berjalan di lajur kiri atau lajur lambat.

Akibatnya seorang penumpang, inisial EP (24), warga Telukbetung, Bandar Lampung meninggal di lokasi kejadian karena luka berat di bagian kepala. Selain itu, tiga orang luka berat dan enam penumpang luka ringan.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP Jonnifer Yolandra mengatakan, rombongan dari Al Kausar itu dalam perjalanan pulang usai lomba tingkat Nasional di Universitas Diponegoro, Semarang.

"Kecelakaan tersebut bermula saat mobil Hiace melaju dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung. Namun, saat di lokasi sopir diduga tidak memperhatikan truk di depannya yang melaju di jalur lambat," kata AKP Jonnifer Yolandra, Minggu (9/7/2023).

Kecelakaan pun tidak dapat terhindarkan sehingga kendaraan microbus toyota menabrak kendaraan yang ada di depannya.

"Korban luka berat kini dilarikan ke rumah sakit di Bandar Lampung. Sedangkan, korban luka ringan dirawat di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda," tutur AKP Jonnifer Yolandra.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral