Korban tewas tersengat listrik..
Sumber :
  • Tim tvOne/Rendy Primadana

4 Pekerja Tersengat Aliran Listrik Saat Perbaiki Tiang WiFi, 1 Diantaranya Tewas

Rabu, 12 Juli 2023 - 11:51 WIB

Bangka Barat, tvOnenews.com - Sungguh tragis insiden yang dialami keempat pekerja saat sedang melakukan pengerjaan di Dusun Penegak, Desa Simpang Yul, Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung, pada Selasa (11/7/2023) sekitar pukul 16.20 WIB.

Keempat pekerja tersebut ialah AR (22), EC (22), FS (32), dan AH (33). Ketiga korban terkena sengatan listrik saat memindahkan tiang jaringan yang menyebabkan satu orang meninggal dunia, dan tiga lainnya mengalami luka serius.

“Empat orang itu terkena sengatan listrik, mereka memperbaiki tiang WiFi, satu orang yang di atas tersetrum parah hingga meninggal dunia,” ucap Kepala Desa Simpang Yul, Faturohim, Rabu (12/7/2023).

“Peristiwa terjadi saat cuaca cerah, tidak ada hujan sama sekali,” tambahnya.

Kejadian bermula saat para pekerja diingatkan oleh Faturohim, untuk tidak menanam tiang di perbatasan pinggir jalan, karena akan ada pelebaran akses jalan tersebut.

Mereka pun bergegas mencabut tiang yang sudah terpasang, untuk ditanam di luar perbatasan pelebaran jalan. Namun nahas tiang yang dipegang keempat korban menyentuh kabel utama dari tiang PLN, sehingga keempat korban tersengat arus listrik.

Akibat tersengat arus listrik, AH pun terpental menabrak pagar tembok dan terjatuh di sekitar lokasi tiang. Tiang tersebut yang masih menyentuh kabel utama listrik PLN, membuat AH terus tersengat listrik karena kondisi tiang basah setelah hujan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral