Petugas jaring puluhan pelanggar lalu lintas di Sibolga..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Swandi

Hari Ketiga Ops Patuh Toba 2023, Polres Sibolga Masih Temukan Puluhan Pelanggar

Rabu, 12 Juli 2023 - 16:01 WIB

Sibolga, tvonenews.com - Hari ke tiga Operasi Patuh Toba 2023 yang digelar Personel Satgas Preventif dan Satgas Gakkum Polres Sibolga, guna  meningkatkan kesadaran, keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukumnya, petugas masih temukan puluhan pelanggar.

Kasat Lantas Polres Sibolga IPTU Pennedi Sihotang, pada Rabu Siang (12/7/2023) menyampaikan kegiatan ini berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sibolga tentang pelaksanaan tugas Operasi Kepolisian kewilayahan Patuh Toba 2023 di wilayah hukum Polres Sibolga. 

Operasi yang dilaksanakan di Jalan R. Suprapto Simpang Jalan Tongkol Sibolga dipimpin IPTU Pennedi Sihotang selaku Kasatgas Gakkum yang diikuti Subsatgas Daktib Aipda Basis Pagit Sitohang, Subsatgas Dakgar Brigadir Riky Gunawan. Tampak juga, Kasatgas Preemtif AKP David Sinaga, SH, M.Si.

Dalam hal ini, kegiatan yang dilaksanakan yakni dengan melakukan himbauan kepada pengemudi kenderaan yang melintas di jalan raya, kemudian pengaturan arus lalu lintas, melaksanakan pengawalan dan melaksanakan patroli dengan hasil yang dicapai masih ditemukan adanya penggunaan sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI.

"Dalam operasi ini masih ditemukan adanya pengendara roda dua yang melanggar, tidak menggunakan helm, roda empat tidak menggunakan safety belt serta adanya pengendara roda empat yang membawa muatan berlebih," jelas Pennedi Sihotang.

"Selama pelaksanaan operasi di lokasi, berjalan dengan aman, lancar, tertib dan terkendali serta arus lalu lintas berjalan normal tidak ada kemacetan dan sebayak 20 pelanggar yang terjaring dalam operasi ini mendapat teguran tertulis," tutupnya.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral