Petugas meninjau warga yang mengurus dokumen keimigrasian..
Sumber :
  • Tim tvOne/Romulo Siregar

Menjadi Daerah Pemohon Paspor Umroh dan Haji Terbanyak, Madina Akan Miliki Kantor Imigrasi

Kamis, 13 Juli 2023 - 00:08 WIB

Mandailing Natal, tvOnenews.com - Kantor Imigrasi di Mandailing Natal, Sumatera Utara segera beroperasi. Hal tersebut menimbang bahwa Mandailing Natal memiliki angka pemohon paspor umroh terbanyak di Sumatera Utara

Saat melakukan verifikasi dan monitoring ke Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi kelas II TPI Sibolga, di Mandailing Natal (Madina), Rabu (12/7/2023), Tim Direktorat Jendral Imigrasi juga meminta dukungan dari Bupati, HM Jafar Sukhairi.

"Kita mendukung penuh peningkatan status UKK menjadi kantor imigrasi. Karena potensi Madina sangat luar biasa, masyarakat juga akan diuntungkan dengan hal tersebut," kata Bupati.

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang, menyampaikan bahwa kunjungan ini terkait dengan peningkatan status UKK menjadi kantor imigrasi.

"Kami memohon kepada kantor wilayah untuk mengawal dan mendampingi tim dari Direktorat Jendral Imigrasi melakukan verifikasi dan monitoring yang langsung dari Sekretariat Jendral Kemenkumham," kata Saroha Manullang.

Dikatakannya, kantor UKK yang merupakan cabang dari Sibolga, diharapkan dapat menjadi satuan kerja berdiri sendiri yang langsung menginduk dan di bawah administrasi Bupati Madina.

"Ini sangat penting, Madina punya potensi sangat luar biasa baik dari segi pertanian, wisata dan transportasi. Madina salah satu penyumbang pengeluaran paspor untuk umroh dan haji terbesar di Sumut," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral