Polisi amankan 15 Tersangka saat Gerebek Kampung Narkoba.
Sumber :
  • Bahana Situmorang

Grebek Kampung Narkoba Dipesisir Laut, Satresnarkoba Polrestabes Medan Amankan 15 Orang Tersangka

Jumat, 14 Juli 2023 - 00:29 WIB

Medan, tvOnenews.com - Menindaklanjuti laporan masyarakat, Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan kembali menggerebek kawasan yang kerap mengedarkan dan lokasi mengkonsumsi narkoba di Dusun Pekan Jum'at, Desa Percut, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis (13/7/2023) siang.

Setiba di lokasi, petugas Satres Narkoba Polrestabes Medan sempat mendapatkan perlawanan dan terlibat aksi kejar-kejaran dengan para pelaku terduga narkoba.

Tembakan peringatan pun terpaksa dilepaskan petugas lantaran banyaknya masyarakat yang juga ikut menghalangi petugas saat akan mengamankan para pelaku narkoba ini.
 
Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Jhon Rakutta Sitepu mengatakan penggerebekan kali ini dilakukan untuk menjawab aduan dari masyarakat yang resah terkait adanya peredaran dan penggunaan narkoba yang kian marak di kawasan itu.
 
 
“Dari hasil GKN ini berhasil kita amankan 15 orang yang perannya masing-masing berbeda-beda. Ada yang sebagai penjual, ada juga saat kita gerebek lokasi melakukan perlawanan dari orang di sekitar tersebut sudah kita amankan dan tengah menjalani pemeriksaan untuk menentukan statusnya,” katanya ketika diwawancarai tvOnenews.com.
 
Lanjutnya, dari 15 orang yang diamankan didapati seorang seorang wanita dan ketika dilakukan tes urine hasilnya 12 orang positif methamphetamine.
 
“Selain itu juga barang bukti yang kita amankan berupa alat hisap sabu sejumlah narkotika sabu yang sudah berbentuk paket-paket kecil siap edar, timbangan, sejumlah plastik klip kosong, jutaan uang hasil penjualan sabu, 3 unit HT yang digunakan para tersangka narkoba untuk berkomunikasi untuk mengantisipasi kedatangan petugas dan ada juga senjata tajam,” ungkapnya.
 

Ia pun mengungkapkan, para tersangka ini cukup lihai dan sangat rapi dalam menjalankan bisnis haram itu.

Kegiatan grebek kampung narkoba ini pun akan terus dilakukan disejumlah kawasan yang dijadikan tempat pengedaran dan penggunaan narkoba.
 
"Kami himbau kepada masyarakat, jangan takut untuk memberikan informasi kepada kami. Kami akan siap menampung dan menjalankan tugas untuk memerangi narkoba," tutupnya. (bsg)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral