Master Plan Menara Pandang Haji Achmad Bakrie di Kota Kisaran Asahan, Sumut..
Sumber :
  • Tim tvOne/Jasa Manurung

Menara Pandang Masjid Agung Achmad Bakrie Dibangun, Bakal Jadi yang Tertinggi di Sumatera Utara

Jumat, 14 Juli 2023 - 10:06 WIB

Asahan, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Asahan Sumatera Utara membangun menara pandang setinggi 99 meter. Menara pandang ini bernama Menara Pandang Masjid Agung Haji Achmad Bakrie yang saat ini proses pembangunannya sedang berjalan.

Menara pandang ini digadang-gadang sebagai menara paling tinggi di Sumatera Utara yang lokasinya berada di Jalan Lintas Sumatera, persis berada di samping Masjid Agung Haji Achmad Bakrie. Dengan dibangunnya menara pandang maka akan melengkapi fasilitas yang nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat luas, tidak hanya warga lokal namun juga dari daerah lain.

"Menara pandang ini mampu menampung 50 orang secara bersamaan, dengan fasilitas yaitu, lobi, perpustakaan, galeri seni dan budaya, museum, coffee lounge, fasilitas lift yang mumpuni, parkir yang luas dan tentu tempat menara pandang itu sendiri," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemkab Asahan, Agus Putra Jaka Ginting kepada tvOnenews.com, Jumat (14/7/2023).

Menurutnya lagi, menara yang mempunyai diameter 40 meter hingga 50 meter ini dibangun sesuai visi dan misi serta program prioritas Pemkab Asahan yakni Asahan Relegius, Asahan Go Wisata dan Infrastruktur Kuat.

"Menara pandang Achmad Bakrie ini nantinya diharapkan sebagai salah tempat tujuan wisata, sehingga dapat memberikan masukan atau mendongkrak Pendapatan Asli Daerah kita," kata Agus, dan berharap agar segenap elemen masyarakat memberikan dukungan sehingga menara pandang ini segera terealisasi dengan baik.

Peletakan batu pertama pembangunan Menara Pandang Haji Achmad Bakrie ini sudah dilakukan oleh Bupati Asahan, Surya, pada Selasa 27 Juni 2023 lalu. 

"Dengan pembangunan Menara Masjid Agung Haji Achmad Bakrie diharapkan pemerintah dan masyarakat mendapat manfaat dari berbagai macam aspek, yakni dari segi aspek UMKM, aspek PAD dan objek wisata religi baru," papar Bupati Surya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral