Penasehat Hukum (PH) dari pihak keluarga korban Paino, Togar Lubis saat memberikan pernyataannya.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Terdakwa Tosa Ginting Dihadirkan Langsung di Persidangan, Penasehat Hukum Mengucapkan Terima Kasih kepada Majelis Hakim

Jumat, 14 Juli 2023 - 10:16 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Penasehat Hukum (PH) dari pihak keluarga korban Paino mantan anggota DPRD Langkat yang tewas ditembak, mengucapkan terima kasih kepada Majelis Hakim PN Stabat yang telah berulang kali memerintahkan JPU agar menghadirkan terdakwa Luhur Sentosa Ginting alias Tosa. 

"Saya selaku kuasa hukum dari pihak korban mengucapkan terima kasih kepada Majelis Hakim yang telah berulang kali memerintahkan JPU agar menghadirkan salah seorang terdakwa yang selama ini persidangannya melalui proses Zoom, tapi hari ini dihadirkan dipersidangan yaitu terdakwa Luhur Sentosa Ginting," ujar Togar Lubis, Jumat, (14/7/2023). 

Dikatakan Togar, bahwa dirinya melihat atas kehadiran Tosa yang telah dihadirkan dalam persidangan, sesuai dengan yang diharapkannya. 

"Sidang ini bagi kami dari PH keluarga korban melihat seperti apa yang kita harapkan, apalagi pada hari ini akhirnya dimana salah satu terdakwa yakni Luhur Sentosa Ginting atau Tosa telah dihadirkan diruang persidangan," jelas Togar. 

Bahkan, sambung Togar, bahwa ada dua saksi yang memberikan kesaksiannya di hadapan Majelis Hakim kapasitasnya sebagai saksi mahkota telah menggambarkan bahwasanya perkara ini pembunuhan berencana. 

"Pada sidang kemarin juga ada dua orang saksi yang diperiksa kapasitasnya sebagai saksi mahkota dan dalam keterangannya dihadapan Majelis Hakim dipersidangan, keterangannya itu telah menggambarkan bahwa perkara ini benar merupakan perkara sebagaimana dimaksudkan dalam pasal 340 KUHPidana yaitu pembunuhan berencana," sebut Togar. 

Nantinya, sebut Togar, ada dua saksi lagi yang akan memberikan kesaksiannya dan yang menjadi saksi mahkota.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral