Siti Mukminah, IRT yang menjadi korban begal (kiri) & Ketua FUISU DPD Deli Serdang, M Indra Pili (kanan)..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Bahana

IRT Jadi Korban Begal Hingga Terluka, Tokoh Pemuda Deliserdang Desak Aparat Penegak Hukum Bekerja Esktra

Sabtu, 15 Juli 2023 - 06:49 WIB

Medan, tvOneNews.com - Siti Mukminah Sinaga (33), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Desa Kolam, Percut Sei Tuan, menjadi korban tindak begal di Jalan Pelaksanaan Dusun I Kamboja, Desa Lau Dendang, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Senin (10/7/2023).

Saat itu, Siti Mukminah baru saja mengantar anaknya ke sekolah dan ketika hendak pulang ke rumah, ia melewati Jalan Pelaksanaan Dusun I Kamboja di Desa Lau Dendang. Di situlah ia dihadang oleh seorang pelaku begal yang beraksi sendirian.

Meski berusaha melarikan diri, Siti Mukminah tidak berhasil. Pelaku langsung menarik kemudi sepeda motor korban dan membacoknya dengan senjata tajam yang dimiliki pelaku.

Akibat kejadian tersebut, Siti Mukminah mengalami luka bacok pada tangan kirinya, sementara pelaku berhasil kabur dengan sepeda motor Honda Scoopy dan handphone milik korban.

Kejadian ini dilaporkan oleh korban ke Polsek Percut Sei Tuan dengan nomor Laporan Polisi: LP/B/1336/SPKT/POLSEK PERCUT SEI TUAN/POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMATERA UTARA.

Melihat maraknya kasus begal di Kota Medan dan Deli Serdang, M. Indra Pili, seorang tokoh pemuda dan Ketua Forum Umat Islam (FUISU) DPD Kabupaten Deli Serdang, meminta kepada Kapolda Sumut, Kapolrestabes Medan, dan Kapolsek Percut Sei Tuan untuk segera menangkap pelaku begal yang telah menyakiti dan merampas barang milik seorang IRT di Jalan Pelaksanaan Dusun I Kamboja.

"Kami mengajukan permohonan kepada aparat penegak hukum agar segera mengejar dan menangkap pelaku begal yang telah melakukan serangan dan merugikan seorang Ibu Rumah Tangga di Jalan Pelaksanaan Dusun I Kamboja," ujar Indra saat diwawancarai oleh tvOneNews.com pada Jumat (14/7/2023) sore.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral