Satu unit kendaraan truk ekspedisi yang mengangkut ribuan paket JNE terbakar di Exit Tol Bakauheni Utara, Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Truk Ekspedisi Paket JNE Hangus Terbakar di Exit Tol Bakauheni Utara

Sabtu, 15 Juli 2023 - 11:49 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Satu unit kendaraan truk ekspedisi yang mengangkut ribuan paket JNE terbakar di Exit Tol Bakauheni Utara, Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan, Jum’at (14/7/23) sekitar  pukul 21.00 Wib

Kendaraan truk yang dikemudikan oleh Hariyanto (31) warga dusun IX tanjung Rejo II, RT/RW 036/014, Desa Natar, Kecamatan Natar, Lampung Selatan tersebut melaju dari Pelabuhan Bakauheni menuju Palembang, Sumatera Selatan.

Hariyanto mengatakan, dirinya hendak mampir di bengkel untuk memperbaiki an mobil. Namun, setelah sampai di Exit Tol Bakauheni Utara untuk mengecek bagian belakang mobil, ia mencium bau asap dari dalam bak mobil.

"Berhubung kendaraan tersegel, jadi saya minta izin terlebih dahulu kepada bos saya untuk membuka pintu bak bagian belakang. Setelah saya buka ternyata api sudah besar dari dalam bak mobil," kata Hariyanto.

Haryanto masih sempat memindahkan truk ke tempat yang lebih lapang luas agar tidak mengganggu kendaraan lain yang hendak melintas. "Warga menyuruh saya untuk mengarahkan kendaraan ke tempat yang agak lapang," ucap dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Jonniver Yolandra menerangkan, dari hasil keterangan saksi dan pengecekan TKP, mulanya truk melaju dari Bakauheni hendak menuju Palembang.

"Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban alias nihil, pengemudi selamat dan tidak mengalami luka. Untuk kerugian material diperkirakan Rp200 juta," kata AKP Jonniver, Sabtu (15/7/2023).

Untuk penyebabnya terbakarnya truk ekspedisi, diduga dari salah satu paket yang terbuat dari bahan kimia atau bahan yang mudah terbakar. "Untuk proses penyidikan, diserahkan pada Polsek Penengahan," tandas Kasat Lantas.

Tidak ada korban jiwa dalam terbakarnya truk ekspedisi tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta. (Puj/Fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral