tersangka Hendra.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizal

Ditinggal Shalat, 2 Bandit Pecahkan Kaca Mobil dan Gondol Tas Korban

Sabtu, 15 Juli 2023 - 20:02 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Dua orang bandit pecah kaca asal Kayu Agung, Kabupaten OKl, Sumatera Selatan ditangkap Polsek Sukarami Palembang. Dua tersangka, Hendra dan Eka Saputra merupakan pelaku pencurian dengan modus pecah kaya kendaraan menggunakan busi, Jumat (14/7/2023).  

Aksi kedua tersangka sempat terekam CCTV dan viral di media sosial saat beraksi di Jalan Soekarno Hatta, Lorong Garuda, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-alang Lebar. Keduanya nekat pecahkan kaca mobil yang sedang parkir di masjid saat pemiliknya sedang shalat Jumat. Pelaku lalu mengambil tas yang berisikan HP, Airpods Apple, uang Rp2,5 juta, KTP, SlM serta kartu kredit.   

Untuk melancarkan aksinya, pelaku memecahkan kaca pintu mobil menggunakan busi. “Aku belajar dari Youtube, baru pertama kali, karena faktor ekonomi gaji sebagai satpam tidak cukup, cuma Rp2 juta,” ungkap tersangka Hendra.

“Memang saat akan beraksi, kami berdua sudah merencanakannya, jauh-jauh datang dari Kayu Agung ke Palembang, kawan juga butuh uang buat kebutuhan keluarga,” lanjutnya.  

Kapolsek Sukarami, Kompol Ade Ikang Putra, didampingi Kanit Reskrim, Iptu Deni lrawan, mengatakan aksi keduanya sudah direncanakan. Sebelum beraksi, keduanya keliling Palembang mencari target. Tersangka Hendra sendiri sebagai eksekutor yang mengambil barang dalam mobil sedangkan Eka joki yang membawa motor, dan hasil uang Rp2,5 juta mereka bagi berdua,” kata Ade lkang Putra.

Untuk kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman penjara di atas lima tahun. (srl/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral