Dok. Wali Kota Medan tinjau pembangunan drainase..
Sumber :
  • tvOnenews - Bahana Situmorang

Pembangunan Drainase di Kota Medan Diduga Kekurangan Volume dan Ketidaksesuain Mutu

Minggu, 16 Juli 2023 - 01:11 WIB

tvOnenews.com - Pembangunan Drainase yang dilakukan oleh Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan tahun anggaran 2022, bermasalah. Di mana, terdapat kekurangan volume dan ketidaksesuaian mutu dengan spesifikasi pada 13 paket pekerjaan drainase senilai Rp3 miliar lebih.

Kepala SDABMK Kota Medan, Topan Ginting saat dikonfirmasi tidak memberikan respon, mengenai kekurangan mutu pada belasan pembangunan ini.

Sementara itu, Kabid Drainase SDABMK Gibson Panjaitan telah melakukan pengecekan lapangan. Hasilnya benar, ditemukan kekurangan volume dalam 13 paket pembangunan drainase itu. 

"Ada di beberapa Kecamatan bg, Kita sudah cek. Kita juga sudah memanggil pemborong dan memerintahkan untuk memperbaiki kekurangan," ungkap Gibson. 

Kedepannya, Pihak Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan akan melakukan pengawasan ekstra atas proyek-proyek yang berjalan ini.  

"Namanya yang bekerja manusia bang, Pasti punya khilaf," tutup Gibson Panjaitan. 

Permasalahan ini turut menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut. Dalam catatan hitam BPK, kekurangan mutu pengerjaan drainase ini juga terjadi pada tahun sebelumnya.(bsg/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:10
01:38
07:50
06:25
05:02
05:06
Viral