Mbah Sutaryo Pensiunan ASN Yang Jadi Sang Miliarder di Jambi.
Sumber :
  • Tarmizi

Pensiunan ASN di Jambi Mendadak Jadi Miliarder, Dapat Ganti Rugi Pembangunan Jalan Tol

Minggu, 16 Juli 2023 - 19:46 WIB

Muaro Jambi, tvOnenews.com - Ratusan warga di Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, mendadak jadi sultan usai mendapatkan uang ganti rugi pembangunan Jalan Tol Jambi-Betung, puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Warga yang mendapatkan uang ganti rugi tersebut langsung membangun rumah mewah, membeli mobil bekas dan membeli tanah hingga puluhan hektare lahan sawit.

Sutaryo (64) warga Desa Muaro Sebapo Kecamatan Mestong, Jambi ini mengaku mendapatkan uang ganti rugi sebesar Rp19,5 miliar setelah rumah dan tanahnya seluas 2,5 hektare terkena dampak pembangunan proyek strategis nasional itu.

“Untuk tanah, bangunan dan tanaman tumbuhnya secara total dibayarkan sebanyak Rp19,5 M. Untuk tanaman tubuh itu meliputi ada rambutan, batang durian maupun tumbuhan pinang," ujar Sutaryo, pensiunan ASN di Pemkab Batanghari ini, pada Minggu (16/7/2023).

Usai menerima pencairan pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Jambi-Betung ini, warga yang kerap disapa Mbah Taryo ini langsung membangun rumah mewah, membeli mobil dan membeli lahan perkebunan kelapa sawit puluhan hektare.

"Sampai saat ini uang yang kami terima itu digunakan untuk biaya pembangunan rumah baru, terus ada juga untuk pembelian lahan sawit di dua lokasi. Lokasi pertama 14 hektare dan lokasi kedua 8 hektare," sebut Mbah Taryo kepada wartawan.

Diakunya juga, bahwa saat ini ia bersama istri kini tinggal di sebuah pondok di areal perkebunan karet miliknya, usai rumah lamanya digusur untuk pembangunan proyek jalan tol di desanya itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral