Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor saat memimpin apel pagi di SMPN 2 Pandan.
Sumber :
  • Tim Tvone/Syaren

Tingkatkan Kunjungan ke Sekolah, Kapolres Tapteng Minta Pelajar Jauhi Kenakalan Remaja

Selasa, 18 Juli 2023 - 13:30 WIB

Tapteng, tvOnenews.com - Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor meningkatkan kunjungannya ke sekolah sekolah di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara. Baik tingkat SMP dan SMK sederajat.

Di setiap kunjungannya, Kapolres Tapteng didaulat memimpin apel pagi bersama kepala sekolah, tenaga pengajar dan para siswa.

Kepada tvOnenews.com, AKBP Basa mengatakan kehadirannya di setiap sekolah yang didatangi untuk sosialisasi dan mengajak para siswa menghindari kenakalan remaja, seperti tawuran antar pelajar.

"Karena kalau itu terjadi, tentu akan merugikan diri sendiri maupun orang tua, masyarakat dan nama baik sekolah," kata Basa, usai bertindak sebagai pembina upacara di sekolah SMPN 2 Pandan, Senin (17/7/2023) pagi.

Di setiap kesempatan kunjungannya, Kapolres Tapteng juga mengingatkan agar pelajar selalu waspada menjadi korban kekerasan fisik maupun seksual.

"Kita juga minta pelajar harus menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, dan agar fokus mengejar prestasi yang akan menjadi kebanggaan orang tua, keluarga dan sekolah," imbuhnya. 

Kepala Sekolah SMP N 2 Pandan, Nur Ekvan Santoso menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kapolres Tapteng di sekolah yang ia pimpin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
02:00
00:49
02:08
00:40
01:30
Viral