Tingkatkan Kinerja Lurah, Pemkot Bandar Lampung Bagikan 126 Kendaraan Operasional.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Tingkatkan Kinerja Lurah, Pemkot Bandar Lampung Bagikan 126 Kendaraan Operasional

Selasa, 18 Juli 2023 - 14:46 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Pemerintah kota Bandar Lampung memberikan kendaraan operasional Sepeda motor kepada 126 lurah di Bandar Lampung pada, Senin (17/5/23). Kendaraan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Eva Dwiana di pelataran parkir Gedung Pelayanan Satu Atap komplek pemerintahan kota Bandar Lampung.

Adapun kendaraan operasional tersebut kendaraan roda dua Yamaha Lexi dengan kapasitas 124,7 CC yang telah diperkenalkan kepada publik oleh pabrikan dengan simbol garpu tala tersebut sejak tahun 2018.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan kendaraan dinas kepada lurah guna menunjang kegiatan operasional.

"Dengan adanya motor ini bisa masuk-masuk gang, sehingga kerja bisa maksimal, sehingga Kota Bandar Lampung makin baik," kata kata Eva Dwiana, Senin (17/7/2023)

Eva Dwiana meminta kendaraan dinas roda dua ini, bisa digunakan untuk menunjang operasi kerja sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

Dengan menggunakan sepeda motor ini, kinerja para lurah dapat melakukan pemantauan dan penanganan berbagai masalah di tingkat kelurahan. "Sekarang lurah udah bisa masuk-masuk gang biar makin maksimal kerjanya," beber Eva Dwiana.

Untuk harga per unit motor Lexi S yakni senilai Rp27 juta. Sehingga total anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) untuk membeli 126 motor yakni sekitar Rp3,4 miliar. "Anggarannya hitung sendiri," ujarnya.

Wali Kota menambahkan, tahun depan pihaknya akan memberikan 20 motor untuk UPT kebersihan, sehingga titik sampah bisa terjangkau.

"Tahun depan kita akan memberikan 20 unit motor untuk upt kebersihan, agar bisa melihat titik sampah yang ada di Bandar Lampung," tandasnya. (puj/cai)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral