Gudang minyak ilegal di Muba terbakar hebat.
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja Kusuma

Gudang Penyulingan Minyak Ilegal di Musi Banyuasin Meledak dan Terbakar

Rabu, 19 Juli 2023 - 15:34 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Gudang tempat penampungan minyak penyulingan ilegal dikawasan Kelurahan Mangun Jaya, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, meledak hingga terbakar hebat, Rabu (19/7/2023) pagi.

Peristiwa kebakaran ini terjadi diduga akibat percikan pada sebuah mesin genset yang digunakan pemiliknya, untuk menyedot minyak ilegal kedalam drum atau teknologi yang berada di dalam gudang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden terbakarnya penampungan minyak ilegal hasil penyulingan secara tradisonal ini.

Kapolsek Babat Toman IPTU Vico Fairul Fajar melalui Kanit Reskrim IPTU Lekat Haryanto mengatakan, pihak Kepolisian Polsek Babat Toman sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan saat ini tengah memburu pemilik gudang yang kabur saat terjadinya kebakaran.

"Kita lakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran, sementara diduga akibat percikan api pada mesin genset. Kita juga tengah memburu pemiliknya, yang diduga kabur ketika mengetahui gudang minyak ilegal miliknya terbakar", pungkas Kanit Reskrim.

Peristiwa kebakaran tempat penampungan dan penyulingan minyak ilegal di Musi Banyuasin, sudah sering terjadi hingga menimbulkan korban jiwa. Pihak Kepolisian Polres Musi Banyuasin sudah sering menghimbau warga untuk tidak melakukan aktifitas yang membahayakan dengan menimbun atau memasak minyak secara tradisonal.(pka/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral