Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti saat diwawancarai awak media..
Sumber :
  • Antara

Petugas Polresta Pekanbaru Jaring Ratusan Pengendara dalam Operasi Patuh

Rabu, 19 Juli 2023 - 16:01 WIB

Pekanbaru, tvOnenews.com - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menjaring ratusan pengendara yang melakukan pelanggaran selama sepekan Operasi Patuh Lancang Kuning 2023.

Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, mengatakan pihaknya sudah memberikan 280 teguran kepada pengendara. Akan tetapi itu belum termasuk yang diberikan melalui aplikasi.

"Jumlah teguran di hari ketujuh sekitar 280 teguran. Namun masih kami pastikan karena ada beberapa teguran dengan Zapin Tanjak," katanya.

Lanjutnya, dari 280 teguran tersebut rata-rata pelaku pelanggaran dilakukan oleh masyarakat yang berusia 15-21 tahun. Mereka tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari dua orang, melawan arus ataupun kebut-kebutan.

Adapun untuk tilang yang digunakan ialah mereka yang rawan menimbulkan fasilitas laka lantas. "Tilang terpilih diberikan bagi pelanggar yang rawan menimbulkan fasilitas laka lantas," tukasnya.

Operasi Patuh serentak di Indonesia dilaksanakan sejak 10-23 Juli mendatang. Sasaran operasi ini ialah pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang, tidak memakai sabuk pengaman, menggunakan knalpot brong atau tidak sesuai standar, balap liar dan kebut-kebutan.

Kemudian menggunakan HP saat berkendara, kendaraan memakai rotator tidak sesuai peruntukan dan pelanggaran kasat mata lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral