Seekor tenggiling diamankan Polres Aceh Barat Daya..
Sumber :
  • Tim tvOne/Chaidir Azhar

Polres Aceh Barat Daya Berhasil Amankan Seekor Tenggiling saat Melintas di Jalan Tengah Kota Blangpidie

Kamis, 20 Juli 2023 - 11:53 WIB

Aceh Barat Daya, tvOnenews.com - Jajaran Polres Aceh Barat Daya berhasil mengamankan satu ekor satwa yang dilindungi yakni tenggiling di tengah jalan raya pusat Kota Blangpidie.

Untuk menjaga agar satwa yang dilindungi tetap terjaga dari kepunahan petugaa langsung menyerahkan tegiling tersebut kepada pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Selatan.

AKBP Dhani, Kapolres Aceh Barat Daya mengatakan tenggiling tersebut ditemukan oleh anggotanya secara tidak sengaja di tengah jalan Kota Blangpidie. "Tenggiling ini ditemukan anggota di jalan tengah kota Blangpidie saat sedang melintas," kata AKBP Dhani, Kamis (20/7/2023).

Lanjut Dhani, Satwa yang dilindungi tersebut langsung diamankan dan diserahkan kepada pihak Balai konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Selatan. "Tenggiling ini langsung kita serahkan kepada pihak BKSDA agar nantinya bisa di karantina atau dilepaskan kembali di habitatnya," sebutnya.

Sementara itu, Wirli, petugas BKSDA Aceh Selatan mengatakan satu ekor tenggiling yang diserahkan kepada pihaknya dalam keadaan sehat, nantinya setelah di karantina satwa yang dilindungi akan diserahkan kembali ke habitatnya.

"Kondisi satwa sehat, nanti hewan yang dilindungi tersebut akan dibawa ke Aceh Selatan untuk dilepaskan kembali ke habitatnya," ucapnya. (kha/wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral