Menparekraf Sandiaga Uno meninjau kapal pinisi wisata pertama di kawasan Danau Toba..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Daud

Menparekraf Sandiaga Uno Resmikan Kapal Komersil Pinisi Kenzo Toba di Danau Toba, Meningkatkan Wisatawan Manca Negara

Kamis, 20 Juli 2023 - 13:14 WIB

Simalungun, tvonenews.com - Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi dan meresmikan operasional Kapal Pinisi di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, pada Rabu malam (19/7/2023) di Ruang Terbuka Publik (RTP) Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kapal komersil bernama Pinisi Kenzo Toba ini dibangun dengan menggunakan kayu pilihan seperti besi dan kayu jati, yang langsung dipesan dari Daerah Sulawesi, termasuk para pekerja dan tukangnya. Kapal ini memiliki ukuran panjang 42 meter dan lebar 8 meter.

Meskipun seharusnya Kapal Pinisi berlayar di laut, namun saat ini Kapal Pinisi telah hadir di Danau Toba, menawarkan sensasi berlayar di perairan yang berbeda dengan suguhan panorama keindahan Danau Toba yang memukau mata.

Kapal Phinisi pertama di perairan Danau Toba ini dilengkapi dengan fasilitas bintang lima, termasuk ship size 42x7 meter, restaurant & lounge, paddle board, rooftop bar, chiller, entertainment, coffee maker, dan lainnya.

Kapal ini memiliki empat kamar kabin yang dapat menampung 11 orang tamu, dengan tujuh orang awak kapal, termasuk seorang koki di dalam kapal.

Motif gorga batak menjadi bagian dari desain kapal ini, begitu juga setiap kabin kamar dinamai sesuai dengan beberapa kabupaten di seputaran Danau Toba.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:34
06:16
02:18
02:52
01:44
Viral