Menteri ATR/BPN saat menyerahkan surat tanah program PTSL ke warga Jermal Kota Medan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ahmidal

Menteri Hadi Tjahjanto Serahkan 10 Sertifikat Tanah PTSL Door-to-Door di Medan, Pastikan Proses Lancar dan Bebas Pungli

Jumat, 21 Juli 2023 - 06:14 WIB

Medan, tvonenews.com - Menteri Agraria Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto, menyerahkan sepuluh sertifikat tanah milik masyarakat yang merupakan hasil dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kecamatan Medan Denai, Kota Medan pada Kamis (20/07/2023).

Hadi Tjahjanto bersama Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatra Utara, Kepala Kantor Pertanahan Kota Medan, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyambangi rumah-rumah warga penerima sertifikat satu per satu.

Menteri ATR/BPN ini turut berdialog dengan warga penerima sertifikat sambil menyapa warga setempat.

Mantan panglima TNI ini hadir dan memberikan sertifikat langsung kepada warga untuk memastikan proses pendaftaran berjalan lancar tanpa adanya pungutan liar (pungli).

"Saya datang secara langsung untuk memastikan tidak ada permasalahan terutama yang berhubungan dengan biaya dan kecepatan proses. Selain itu, kami juga ingin memastikan tidak ada oknum yang meminta uang lebih," kata Hadi usai menyerahkan sertifikat gratis kepada penerima.

Hadi juga menjelaskan bahwa sertifikat yang diberikan merupakan bagian dari sampel program PTSL untuk kota Medan.

"Ini merupakan bagian dari sampel program PTSL di kota Medan yang kami nilai berjalan lancar. Hal ini dapat terjadi karena pemerintah daerah, termasuk BPN, aktif terlibat dengan turun langsung ke lapangan untuk memastikan kelancaran prosesnya," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
03:18
13:32
06:34
05:09
01:34
Viral