Kepiting Masak Saus Ala Tanjungpinang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Kurnia

Sensasi Lezatnya Makan Kepiting Masak Saus Ala Tanjungpinang

Jumat, 21 Juli 2023 - 14:51 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau memiliki destinasi wisata alam yang mempesona, tidak hanya menawarkan panorama yang indah, namun juga hidangan kuliner laut (seafood) yang menggugah selera.

Banyak menu kuliner seafood yang ditawarkan hampir di semua Rumah Makan di Tanjungpinang. Menu "kepiting masak saus" menjadi salah satu menu yang banyak diminati oleh pecinta makanan seafood.

Kepiting masak saus, adalah hidangan yang menawarkan kombinasi cita rasa yang kaya dan nikmat. Sebab, menu kuliner yang satu ini menggunakan kepiting segar, yang berasal dari perairan Kepulauan Riau.

Kepiting Masak Saus Ala Tanjungpinang

Kepiting yang segar, membuat penikmat seafood terbuai dengan cita rasa kenyal dan manis yang terdapat pada daging kepiting. Sensasi kenyalnya akan memberikan kepuasan tersendiri.

Selain itu, saus warna merah bercampur telur juga menambah kenikmatan menyantap seafood yang satu ini. Saus yang digunakan dalam masakan kepiting memiliki rasa gurih.

"Aku suka makan kepiting karena rasanya itu lembut. Walaupun makannya penuh effort (usaha) untuk mengambil dagingnya, tapi pas di mulut rasanya manis dan lezat," ujar Suci, seorang pelanggan di salah satu Rumah Makan seafood di Tanjungpinang.

Selain itu, rasa saus telur yang disajikan bersama dengan daging kepiting juga memiliki rasa pedas. Rasa pedas ini, berasal dari cabai dan rempah-rempah lainnya, yang memberikan kehangatan dan kelezatan ekstra.

Aroma rempah yang berasal dari masakan ini memberikan pengalaman gastronomi yang memikat.

"Makan kepiting saus padang ini enaknya pakai nasi panas. Setiap suapan rasanya puas. Bahkan, tidak ada bau amis, walaupun sausnya pakai telur," ungkapnya.

Sementara Jefri, pemilik salah satu Rumah Makan seafood di Tanjungpinang mengatakan, setiap harinya ia menggunakan bahan utama kepiting jenis "Rajungan" untuk diolah menjadi masakan kuliner yang lezat.

Menurut Dia, kepiting jenis rajungan banyak diminati oleh pecinta seafood. Ditambah lagi, kepiting jenis ini kaya akan vitamin B12, omega 6, dan protein lainnya.

"Kepiting masak saus ini memang banyak dipesan pengunjung. Setiap hari pasti kita sediakan menu ini. Bahkan, banyak yang memesan untuk acara-acara keluarga," kata Jefri.

Dia menerangkan, memasak kepiting ini cukup gampang. Kepiting yang telah dibersihkan cangkang hingga insang, bisa langsung direbus.

"Lalu bisa diolah lagi sesuai pesanan. Pembeli juga bisa memesan mau pedas atau tidak, jika mau pedas kita tetap bisa buatkan," pungkasnya.(ksh/haa)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral