Peserta berburu tikus di sawah..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Unik! Warga di Pringsewu Lampung Gelar Lomba Berburu Tikus dengan Hadiah Kambing

Sabtu, 22 Juli 2023 - 12:39 WIB

Pringsewu, tvOnenews.com - Puluhan warga di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung, antusias mengikuti perlombaan berburu tikus di areal persawahan. Dalam perburuan tersebut, total tikus yang didapatkan oleh para peserta mencapai 374 ekor.

Lomba ini merupakan bentuk kerjasama Karang Taruna dan balai penyuluhan pertanian di kecamatan setempat. Dengan berbagai hadiah menarik, ada banyak peserta yang ikut dalam perlombaan ini.

Ketua Pelaksana, Dedi Sutarno, mengatakan bahwa perlombaan berburu tikus berjalan sukses dan hadiah utama adalah kambing dan ada banyak hadiah menarik lainnya juga. "Hadiah utama dapat kambing, dan masih banyak juara lainnya," kata Dedi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Ambarawa, Sabtu (22/7/2023).

Mengenai tujuan diadakan perlombaan ini, Dedi menyebut bahwa acara ini sebagai upaya gotong royong mengurangi masalah tikus yang ada di daerah setempat. "Tujuan diselenggarakan acara ini, untuk mengurangi populasi hama tikus, ya, yang lagi marak menyerang Ambarawa," beber dia.

Dedi berharap kegiatan seperti ini, ke depannya bisa jauh lebih baik lagi dan bisa menjadi daya tarik juga untuk dinas terkait di dalam menangani persoalan hama tikus.

"Harapannya acara ini tetap berlangsung dan ke depan lebih baik lagi, dan untuk dinas-dinas terkait bisa lebih maksimal dalam membantu kita, karena ini murni swadaya dari Karang Taruna dan juga beberapa bantuan dari kelompok tani yang ada di Kecamatan Ambarawa dan dinas hanya kunjungan saja," papar dia. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral