Viral Aksi Polisi Bubarkan Demo di PT FPIL Jambi.
Sumber :
  • Antara

Viral Ibu-ibu Pengajian di Jalanan Dibubarkan Polisi, Ternyata 17 Hari Blokir Jalan

Senin, 24 Juli 2023 - 04:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polda Jambi terpaksa membubarkan aksi blokir jalan yang dilakukan warga karena telah dua minggu memblokir jalan utama  PT Fajar Pematang Indah Lestari (FPIL).

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan bahwa pembubaran aksi pemblokiran jalan ini dilakukan karena aksi yang dilakukan warga sudah tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kepolisian sudah mencoba menurunkan karena ada ibu-ibu jadi sudah turunkan polwan, aparat terkait untuk menyampaikan bahwa silahkan berpendapat, ajukan proses hukum seusia dengan ketentuan yang berlaku," ujar Sandi, Minggu (23/7/2023).

Diketahui bahwa aksi pemblokiran warga ini sudah dilakukan lebih dari dua minggu. Polisi menilai aksi pemblokiran jalan tersebut mengganggu aktivitas masyarakat.

"Namun 17 hari itu ternyata tidak diindahkan oleh yang di sana. Sehingga memblokir jalan, menduduki jalan bertajuk dengan pengajian," sambungnya.

Sandi menegaskan aksi memblokir jalan ini mengakibatkan kegiatan perusahaan maupun karyawan terpaksa dihentikan. Akibatnya karyawan yang ingin keluar masuk perusahaan terganggu, termasuk juga kegiatan sehari-hari seperti mengantar anak sekolah.

"Dan kepolisian tidak membenarkan kekerasan dalam hal itu. Kepolisian melaksanakan pembubaran dengan cara humanis melibatkan polwan. Yang jadi provokator diamankan, ada sekita 20an yang diamankan ke Polda," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral