Pelatihan mandiri narpudana di Rutan tanjungusta medan.
Sumber :
  • tim tvone/ yoga syahputra

Sediakan 12 Bidang Pelatihan Ketrampilan Mandiri- Rutan Tanjunggusta Disulap Jadi Tempat Kerja Nyata Bagi Narapidana- Nimrot Sihotang BcIP "Visi Misinya Gak Muluk Muluk"

Senin, 24 Juli 2023 - 12:32 WIB

Medan, tvOnenews.com - Saat ini sebanyak 12 bidang pelatihan ketrampilan Mandiri tersedia nyata di Rumah Tahanan Kelas I Tanjung gusta Medan. Tentunya hal itu diperuntukkan khusus bagi narapidana yang tengah menjalani masa hukuman didalam penjara. 

 

Untuk memenuhi asupan skil ketrampilan mandiri bagi narapidana yang mempersiapkan diri kembali ke masyarakat, saat ini jajaran Rutan Kelas I Tanjunggusta Medan tengah getol "mencekoki" Warga binannya dengan beragam keterampilan mandiri. 

 

Hal itu dilakukan secara nyata dengan melengkapi sarana dan prasarana pendukungnya di sekitaran Rutan. Sehingga lahan lahan tidur milik negara yang ada pun kini dimanfaatkan untuk hal positif dengan berdirinya fisik tempat praktik ketrampilan mandiri para narapidana. 

 

12 bidang kerja pelatihan kertrapilan mandiri sebagai wujud Pelaksanaan program kerja Kementrian Hukum dan Ham RI itu juga dipantau ketat. Tahapan dan perkembangannya selalu di revisi ketat tahapan perkembanganya. Sehingga sebanyak ratusan orang narapidana yang tengah menggeluti praktik keterampilan Mandiri ini betul betul memahami dan menguasai jenis kegiatan ketrampilan mandiri yang diikuti. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral