Kebakaran hanguskan tiga unit rumah di Padangsidimpuan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Dedi

Kebakaran di Padangsidimpuan Hanguskan 3 Rumah, Pemilik Rumah Dilarikan ke Rumah Sakit

Selasa, 25 Juli 2023 - 06:18 WIB

Padangsidimpuan, tvOnenews.com - Kebakaran hebat melanda wilayah Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), tepatnya di Jalan SM Raja Gang Sentosa, Kelurahan Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, pada Senin (24/7/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Peristiwa ini menyebabkan kepanikan bagi warga sekitar dan merenggut satu korban yang harus dilarikan ke rumah sakit.

Tiga unit rumah menjadi korban amukan si jago merah, termasuk dua unit bangunan permanen dan satu unit rumah semi permanen, serta sebuah mobil. Saat kejadian, pemilik rumah, Sahat Manaek Hutabarat, sedang membakar sampah di depan rumahnya sebelum pergi mengantarkan istrinya, Humisar Sihombing, yang akan bekerja di SMP Negeri 2 Padangsidimpuan.

Menurut Rotua Hutabarat, seorang saksi mata, api dari tumpukan sampah yang dibakar Sahat Manaek Hutabarat dengan cepat membesar dan menyambar ke rumah Marojahan Sihombing. Upaya warga setempat untuk memadamkan api menjadi terkendala oleh angin kencang.

Ketika Sahat Manaek Hutabarat kembali ke rumahnya, dia berusaha menyelamatkan barang-barang berharga, namun sayangnya dia mengalami luka bakar serius pada kedua tangannya, kepala, dan dahi.

Kabagops Polres Padangsidimpuan, Kompol Saut Silitonga, bersama Kasi Humas, Kompol Lindung Sihaloho, dan personel lainnya, segera tiba di lokasi kebakaran untuk membantu warga dan TNI dalam memadamkan api serta menyelamatkan barang-barang berharga dari rumah-rumah yang terbakar.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian. Korban luka bakar, Sahat Manaek Hutabarat (59), pemilik salah satu rumah yang terbakar, telah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terdekat.

Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Maria Marpaung SE. MM, menyatakan bahwa ada tiga bangunan rumah yang terbakar, masing-masing milik Sahat Manaek Hutabarat, Marojohan Sihombing, dan Marataman Siregar. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai sekitar Rp1 Miliar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral