Satgas TMMD ke-117 Kodim 0429/Lamtim melakukan pembangunan sumur bor, tempat wudhu dan MCD di Dusun 3, Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Selain Sumur Bor, TMMD Kodim 0429/Lamtim Bangun Tempat Wudhu dan MCK

Selasa, 25 Juli 2023 - 16:29 WIB

Lampung Timur, tvOnenews.com - Sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 Kodim 0429/Lamtim yang saat pengerjaannya terus mengalami progres yakni pembangunan sumur bor.

Selain sumur bor, lokasi sasaran fisik yang terletak di Dusun 3, Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara ini juga nantinya akan di bangun tempat wudhu dan MCK.

Terpantau pada Selasa, (25/7/2023) Satgas TMMD 117 bersama masyarakat bergotong royong mengangkat pondok tua dipindahkan ke lokasi lain yang nantinya di lokasi tersebut akan dibangun tempat wudhu dan MCK.

Dimana tempat pembangunan sumur bor juga merupakan Mushola yang masih aktif digunakan warga masyarakat sekitar untuk beribadah.

Mengingat fungsi fasilitas MCK yang penting, maka pembangunannya tak bisa dibuat asal. Bahkan perencanaan dan pembangunan harus memenuhi standar.

Sementara pembangunan tempat wudhu yang representatif adalah untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat sehingga mempunyai pengaruh positif guna meningkatkan keimanan serta ketaqwaan dalam melaksanakan ibadah (shalat berjamaah).

Di era modernisasi ilmu Agama penting dan mutlak diperlukan, karena pemahaman orang terhadap agama akan melahirkan sikap keimanan dan ketaqwaan (Imtaq).

Bagi Satgas TMMD ke-117 sendiri, pembangunan ini selain sebagai bentuk kepedulian juga untuk investasi di jalan Allah SWT, diharapkan menjadi pundi- pundi amal yang kelak akan kembali di hari akhir. (puj/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral