Kasat Reskrim Polres Lampung, AKP Dwi Atma Yovi Wirabrata..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Usai Minta Bantu Kapolri, Polisi Sebut Suami Bunuh Istri di Lampung Tengah Kerap Berpindah Provinsi

Rabu, 26 Juli 2023 - 17:43 WIB

Lampung Tengah, tvOnenews.com - Polres Lampung Tengah menanggapi video dua bocah yang meminta bantuan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo untuk menangkap pelaku pembunuhan ibunya yang terjadi tujuh tahun lalu.

Pelaku pembunuhan terhadap Kitri Sutrisnawati, ibu dari dua bocah Al Rasyid Pandu Pratama (11) dan Salwa Adzkia Nur Rasyidah (9), tidak lain adalah ayahnya yakni Rangga Prayoga. Sang ayah menganiaya ibunya hingga meninggal dunia pada 2015 silam.

Kasat Reskrim Polres Lampung, AKP Dwi Atma Yovi Wirabrata mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim gabungan untuk memburu ayah dua bocah tersebut. Pihaknya juga berkoordinasi dan melibatkan kepolisian di lokasi keberadaan ayah dua bocah tersebut.

"Kami melibatkan satuan kerja (satker) kepolisian dari berbagai wilayah. Karena yang bersangkutan ini berpindah-pindah tempat. Setelah kejadian dia pindah ke Banten, kemudian ke beberapa tempat di Jakarta hingga terakhir terpantau berada di Kalimantan," kata AKP Dwi Atma Yovi Wirabrata, Rabu (26/7/2023).

Kasat Reskrim menjelaskan, pihak keluarga telah melaporkan kejadian ke Polsek Terusan Nunyai sehari setelah kejadian. Tepatnya tanggal 18 Juli 2015, dengan Nomor : TBL/158-B/VI/2015/LPG/RES LT/SEK TENUN.

"Kami sudah memeriksa berbagai saksi saat kejadian. Mulai dari saksi kejadian, saksi yang membawa korban ke rumah sakit hingga saksi yang melihat keberadaan yang bersangkutan," beber AKP Dwi Atma Yovi Wirabrata.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah menetapkan ayah dua bocah sebagai target operasi atau TO dengan tindak pidana penganiayaan. "Keberadaan yang bersangkutan sudah menemukan titik terang. Tapi saat ini tim masih bekerja untuk menangkap pelaku," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral