Masyarakat Bandar Baru unjuk rasa tolak penggusuran tanah..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Martin

Rencana Penggusuran Bumi Perkemahan Pramuka di Desa Sibolangit, Warga Sebut Pemerintah Ditembak Mati Terkait Pembegalan Tanah Milik Mereka

Kamis, 27 Juli 2023 - 06:37 WIB

Sibolangit, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dikabarkan berencana melakukan penggusuran di Dusun I dan V, Bumi Perkemahan, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Arfi Hasan Hasibuan, Koordinator Aksi, menyatakan kekecewaan masyarakat terhadap Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, karena tanah mereka akan digusur oleh pemerintah.

"Kami masyarakat Bandar Baru, bersama LBH Tomy Sinulingga dan elemen mahasiswa, menyatakan kekecewaan terhadap Bapak Edy Rahmayadi, yang sudah banyak perintah dari pemerintahan pusat untuk tidak melakukan penggusuran," ujarnya kepada tvOnenews.com pada Rabu (26/07/2023).

Menurut Arfi, mereka sudah beberapa kali melakukan audensi ke DPRD, namun pihak dari Pemprov tidak pernah hadir untuk menemui mereka.

"Kita sudah beberapa kali ke DPR, melakukan RDP, namun pihak dari Pemprov tidak berani hadir. Saat ini kami tidak sedang melakukan aksi, tapi kami sedang mempertahankan agar begal tidak masuk pak," tambahnya.

Dalam pernyataannya, Arfi menyebut bahwa pemerintahan Kota Medan telah mengeluarkan pernyataan bahwa pembegal akan ditembak mati.

"Kembali kami menyatakan, jika yang begal itu di pemerintahan, seperti yang dilakukan pemprov kepada masyarakat Bandar Baru, yang membegal tanah masyarakat, kami berharap mereka juga layak untuk ditembak mati seperti pembegal lainnya," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral