Pj Bupati Muba Lepas 37 Anggota Pramuka Ikuti Raimuna Nasional ke-XII di jakarta.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Pj Bupati Muba Lepas Anggota Pramuka Ikuti Raimuna Nasional dan Jambore Dunia di Korea Selatan

Kamis, 27 Juli 2023 - 13:40 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Pelaksanaan Jambore Dunia ke-25 yang akan digelar di Korea Selatan juga diikuti oleh anggota Pramuka dari Kabupaten Muba yang menjadi wakil dari Indonesia. 

Event lima tahunan sekali tersebut bakal diikuti sebanyak sebelas orang anggota Pramuka dari Bumi Serasan Sekate. Di negara Ginseng itu, anggota Pramuka Muba bakal bermukim mulai 1-12 Agustus 2023. 

"Jaga nama baik Kabupaten Muba, ini kesempatan yang sangat baik. Manfaatkan sebaik mungkin selama mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan," ucap Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Muba saat Pelepasan Peserta dan Pembina Pendamping Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan dan Raimuna Nasional ke-12 di Cibubur Kontingen Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin Tahun 2023 di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (27/7/2023). 

Dikatakan, anggota Pramuka yang mendapatkan kesempatan mengikuti Jambore Dunia ke-25 merupakan peserta yang telah terpilih dan melewati seleksi ketat. Kemudian juga kepada anggota Kwarcab Muba sebanyak 37 orang yang akan mengikuti Raimuna di Jakarta Cibubur mendatang agar dapat membawa nama baik daerah.

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud Saat Melepas Anggota Pramuka Ikuta Raimuna Nasional dan Jambore Dunia

"Semoga dalam perjalanan berjalan lancar dan menggalih ilmu pengetahuan yang baru dengan berkumpul bersama anggota Pramuka dari seluruh daerah di tingkat nasional dan juga sampai ke tingkat internasional antar negara," tuturnya. 

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Muba Musni Wijaya SSos MSi diwakili Sekretaris Kwarcab Muba Sumadi SE MSi mengatakan, peserta yang ikut serta sudah terseleksi dan dibekali dengan kompetensi kepanduan yang baik. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
09:45
02:10
01:38
07:50
02:40
Viral