Polwan Polres Lampung Selatan melaksanakan bakti sosial kesehatan di dermaga bom Kalianda dalam menyambut hari jadi Polisi Wanita (Polwan) yang ke-75.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Jelang HUT Polwan, Polres Lampung Selatan Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Kamis, 27 Juli 2023 - 14:11 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Dalam menyambut hari jadi Polisi Wanita (Polwan) yang ke-75, Polres Lampung Selatan laksanakan bakti sosial kesehatan di dermaga bom Kalianda Lampung Selatan, Kamis (27/7/2023).

Bakti kesehatan ini merupakan wujud kepedulian polwan Polres Lampung Selatan kepada masyarakat nelayan yang ada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dermaga bom Kalianda.

Salah satu masyarakat di dermaga bom Kalianda, Irwan Saputra yang bekerja di SPBE dermaga bom Kalianda menyambut baik kehadiran polwan Polres Lampung Selatan yang melaksanakan Bhakti kesehatan ini.

"Saya berterima kasih Polwan Polres Lampung Selatan yang sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan mendapatkan obat gratis. Kami mengucapkan Selamat Hari jadi Polwan yang ke-75, semoga polwan Polres Lampung Selatan dapat memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat secara humanis," kata Irwan Saputra, Kamis (27/7/2023)

Sementara itu, Kasubsi Penmas Si Humas Polres Lampung Selatan, Iptu Abkoriyah menuturkan, kegiatan bakti sosial kesehatan ini rutin dilakukan oleh Polwan Polres Lampung Selatan. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan bakti kepada masyarakat.

"Untuk sasaran kali ini kami bersama Sidokkes Polres Lampung Selatan menyasar kepada para nelayan dan warga sekitar yang ada di dermaga bom Kalianda yang baru pulang melakukan aktifitas mencari ikan di laut," tutur Iptu Abkoriyah.  

Ia menjelaskan, bakti sosial kesehatan terhadap para nelayan ini meliputi pemeriksaan kesehatan dan memberikan vitamin serta memberikan pelayanan pemeriksaan pada mata.

"Kami berpesan untuk warga sekitar dan para nelayan agar selalu menjaga kesehatan. Kalau badan terasa tidak sehat, jangan memaksakan untuk melakukan aktifitas apalagi di tengah laut," tandas Iptu Abkoriyah. (puj/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:28
09:01
01:23
02:09
01:25
01:48
Viral