Polsek Berastagi amankan warga Dairi yang diduga melakukan pencurian mobil..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Martin

Maling Mobil Diciduk Polsek Berastagi dengan Bantuan Security Hotel Mikie Holiday

Kamis, 27 Juli 2023 - 15:18 WIB

Berastagi, tvOnenews.com - Personil Polsek Berastagi bekerja sama dengan security Hotel Mikie Holiday berhasil menangkap seorang pria berinisial RS (23), warga Desa Pegagan Julu V, Kecamatan Sumbul Pegagan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

RS diduga melakukan upaya pencurian mobil Toyota Kijang berwarna biru dengan nomor polisi BK 1552 PP milik Khoirul Fuadi Sinambela. Kejadian ini terjadi pada Rabu (26/07/2023) sekitar pukul 05.30 WIB di Jalan Letjen Jamin Ginting, Desa Sempajaya (Peceren), Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kapolsek Berastagi, Kompol Viktor Simanjuntak, yang diwakili oleh Kanit Reskrim Ipda Fernandos Manik mengkonfirmasi penangkapan tersebut dalam wawancara dengan tvOnenews.com.

Kejadian bermula saat pemilik mobil, Khoirul Fuadi Sinambela, sedang tertidur di rumah yang juga berfungsi sebagai bengkel di Jalan Letjen Jamin Ginting, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Khoirul Fuadi Sinambela menceritakan, "Saya dan istri saya keluar dari rumah dan kaget karena mobil Toyota Kijang saya yang sebelumnya diparkir di garasi sudah berada di pinggir jalan. Saya melihat ada pelaku berada di dalam mobil, kami langsung berteriak 'Maling..!!! Maling...!!...Maling...!!!' Pelaku pun ketakutan dan melarikan diri, kami mengejarnya sambil berteriak."

Pelaku berusaha melarikan diri ke arah Hotel Mickey Holiday Berastagi, namun dihadang oleh security dan personil Polsek Berastagi.

Pelaku RS langsung mengakui perbuatannya dan polisi menemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah kunci kontak berwarna kuning yang digunakan untuk menghidupkan mobil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral