Petugas membersihkan tumpukan sampah yang menimbulkan aroma tidak sedap di Pasar inpres Kalianda..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Timbulkan Aroma Tidak Sedap, Petugas Bersihkan Tumpukan Sampah di Pasar Kalianda

Sabtu, 29 Juli 2023 - 07:55 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Tim Petugas dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Inpres Kalianda bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Selatan telah berhasil membersihkan tumpukan sampah yang mengeluarkan aroma tidak sedap di Pasar Inpres Kalianda, Lampung Selatan, pada Jumat (28/7/2023).

Pembersihan sampah di Pasar Inpres Kalianda ini merupakan bagian dari inisiatif rutin "Jum’at Bersih" yang diadakan setiap minggu untuk memastikan tempat pembuangan sampah tetap bersih dan bebas dari aroma yang tidak sedap.

“Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap hari Jum’at. Kami membersihkan pasar agar tidak ada lagi tumpukan sampah yang menyebabkan bau tak sedap," ungkap Ella Agustianus, Kepala UPT Pasar Inpres, pada Jumat (28/7/2023).

Ella menjelaskan, sampah-sampah tersebut dikumpulkan dan diangkut menggunakan truk DLH Lampung Selatan untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir sampah.

"Dalam tumpukan sampah ini, terdapat banyak sampah plastik, sisa sayur-mayur, buah-buahan busuk, dan limbah rumah tangga dari sekitar pasar," tuturnya.

Ella mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan dan tidak lagi menumpuk sampah. Ia juga meminta untuk tidak membuang sampah ke pasar, karena pasar bukanlah tempat pembuangan sampah.

"Sampah-sampah sebaiknya dikumpulkan di depan rumah masing-masing. Setiap dua hari sekali, mobil truk dari Dinas Kebersihan Pemkab Lampung Selatan akan berkeliling untuk mengangkut sampah yang sudah dikumpulkan di masing-masing rumah," tegas Ella.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
Viral