Pelaku saat diinterogasi..
Sumber :
  • Tim tvOne/Arizal Antoni

2 Tahun DPO, Tahanan yang Jebol Tembok Lapas Polres Batanghari Dibekuk Satreskrim Polres Kerinci

Sabtu, 29 Juli 2023 - 11:07 WIB

Kerinci, tvOnenews.com - Setelah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) selama dua tahun, Mat Tarjamin (53) salah satu dari 24 tahanan yang kabur dari lapas anak di Sungai Buluh, Kabupaten Batanghari, Jambi berhasil dibekuk Satreskrim Polres Kerinci, Jumat (28/7/2023) sekira pukul 16.30 WIB.

Pelaku ditangkap di persembunyiannya di Desa Sangir Tengah, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci. 

"Benar, Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Kerinci telah mengamankan satu orang laki-laki yang melarikan diri dari lapas anak, Desa Sungai Buluh Batanghari dua tahun lalu," ungkap Kasatreskrim Polres Kerinci, AKP Edi Mardi Siswoyo.

Lanjut Kasat Reskrim, saat melakukan penangkapan Tim Satreskrim Polres Kerinci mengalami kendala karena lokasi persembunyian tersangka berada jauh dari permukiman warga. 

"Untuk menuju lokasi tim kami harus menempuh jarak dua jam dari pusat kota dengan menggunakan mobil dan sesampainya di Kayu Aro harus masuk lagi sejauh tujuh kilometer, karena persembunyian tersangka berada di Gunung Kerinci jauh dari permukiman warga,” ujar Edi Mardi. 

Saat ini, tersangka sudah diamankan di Polres Kerinci menunggu dijemput Tim Reskrim Polres Batanghari.

Sebelumnya, puluhan tahanan Mapolres Batanghari, Jambi diketahui kabur dari lembaga pemasyarakatan pada Minggu (14/11/2021) lalu dengan cara mencongkel jendela dan menjebol tembok lapas. Sebanyak 24 tahanan polisi itu kabur saat dititipkan di Lapas Khusus Anak Kelas II Jambi karena adanya proses renovasi di Mapolres Batanghari. (aai/wna) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral