Rangga Prayoga, TSK pembunuhan istri saat digiring polisi..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Buron Selama 8 Tahun, Suami Bunuh Mantan Istri di Lampung Tengah Sempat Buat KTP Baru

Sabtu, 29 Juli 2023 - 15:25 WIB

Lampung Tengah, tvOnenews.com - Rangga Prayoga (34), pelaku pembunuhan mantan istrinya, Kitri Sustrinawati, sempat berganti identitas selama pelarian. Pelaku buron sejak tahun 2015 usai menghabisi nyawa korban di Kampung Bandar Sakti, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Rangga Prayoga dalam konferensi pers yang digelar Polres Lampung Tengah, Sabtu (29/7/2023). "Saya kabur ke Jakarta. Di sana buat KTP karena saya mau bikin SIM untuk mencari pekerjaan," kata dia.

Rangga mengaku membuat KTP baru dengan alamat berbeda dari KTP yang dimiliki sebelumnya. Pembuatan KTP baru dilakukan untuk melamar pekerjaan sebagai sopir. "Di Jakarta saya kerja serabutan. Saya merubah KTP hanya sekali. Itu buat KTP baru dengan alamat Sentul, Jawa Barat karena untuk melamar kerjaan," bebernya.

Setelah beberapa tahun berpindah-pindah tempat di wilayah Jakarta, Rangga kemudian pindah ke wilayah Kalimantan. Ia bahkan sempat menikah siri dengan wanita di Kabupaten Kapuas selama tiga tahun ini.

"Saya nikah siri dengan orang Kalimantan. Cuma tidak punya anak. Dia sudah lama menjadi janda," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, mengatakan bahwa pelaku pembunuhan sempat mengganti KTP saat buron. Pihaknya sudah menerima laporan pembunuhan tersebut sejak 18 Juni 2015.

"Kita sudah lama merespon kasus pembunuhan ini, namun tersangka selalu berpindah-pindah," kata AKBP Doffie di Mapolres Lampung Tengah, Sabtu (29/7/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral