Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Kurnia

Kemenparekraf akan Fasilitasi Air Asia Perluas Rute Penerbangan ke Kepulauan Riau

Senin, 31 Juli 2023 - 06:09 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno akan memfasilitasi Air Asia, jika ingin memperluas penerbangan ke Bandara yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

Menurut Sandiaga Uno, Provinsi Kepulauan Riau sangat menarik, karena sudah memiliki bandara internasional. Jadi tidak salah, Kemenparekraf akan memfasilitasi Air Asia.

"Kepri ini menarik. Karena punya Bandara yang sudah internasional. Jadi Air Asia ingin memperluas penerbangan kesini, akan kami fasilitasi," ujar Sandiaga Uno, saat berkunjung ke Pulau Penyengat Tanjungpinang, Sabtu (29/7/2023).

Untuk rute penerbangan yang ingin digagas, kata Sandiaga Uno ada Kuala Lumpur, Bangkok, Korea Selatan, hingga ke India. Selain itu, akan ada sebanyak 5 penerbangan untuk wilayah ASEAN.

Sandiaga Uno, target penerbangan Air Asia di Kepri akan dilakukan tahun ini. Dia juga berharap, akan ada penerbangan tambahan dan ketersediaan yang meningkat.

"Kita upayakan tahun ini, mudahan ada penerbangan tambahan, ketersediaan kursi meningkat. sehingga bisa kita persembahkan buat masyarakat, pariwisata dan ekonomi kreatif," pungkasnya.(ksh/cai)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral