Kendaraan yang menggunakan knalpot blong diamankan personil satlantas polres Labuhanbatu.
Sumber :
  • Tim TvOne/Edi Syahputra

Satlantas Polres Labuhanbatu Buru Sepeda Motor Berknalpot Blong

Senin, 31 Juli 2023 - 12:13 WIB

Labuhanbatu, tvOnenews.com - Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu, terus gencar memburu kendaraan bermotor yang memakai knalpot blong atau racing di seputaran Kota Rantauprapat, dengan melaksanakan patroli malam secara hunting sistem. 

Hasilnya, dalam giat hunting sistem tersebut sejumlah sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot blong langsung ditindak tanpa diberi ampun. 

"Tindakan itu dilakukan untuk membuat efek jera kepada pengendara  yang menggunakan knalpot blong yang meresahkan warga karena suara bisingnya, " Kata Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu SIK melalui Kasat Lantas AKP M Ainul Yaqin SIK kepada wartawan di halaman Mapolres Minggu (30/7/2023) malam. 

Lebih lanjut AKP Ainul juga menjelaskan, giat patroli malam saat ini memang lebih ditingkatkan, untuk menjaga kondusifitas dan mengantisipasi serta menjaga situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran serta mengantisipasi adanya geng motor.

"Banyak sekali masyarakat terganggu akan suara knalpot blong itu, selain meresahkan dan juga mengganggu istirahat di malam hari. Kegiatan ini akan terus kami laksanakan selama masih ada pengendara menggunakkan knalpot blong," ungkapnya.

Dalam sepekan ini hampir puluhan motor berknalpot blong terjaring oleh Satuan Lalulintas, motor tersebut terjaring dalam razia hunting sistem yang membidik pengguna knalpot blong atau racing,

"Kegiatan Patroli yang dilaksanakan diseputaran Kota Rantauprapat dimulai dari Jalan Thamrin, Jalan Skip, Cut Nyak Dien, Abdul Rahman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Jend Sudirman dan Jalan Jend A Yani sampai SBU. Upaya penegakan seperti ini tentunya dapat memberikan rasa aman dan meningkatkan kesadaran pengguna jalan", tutur Ainul Yaqin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral