Petugas PDAM Mual Nauli Tapteng saat berada di lokasi SPAM yang dirusak sekelompok orang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Syaren Situmorang

SPAM PDAM Mual Nauli Tapteng Dirusak Sekelompok Orang, Suplai Air Bersih ke Pelanggan Mati Total

Senin, 31 Juli 2023 - 12:41 WIB

Tapteng, tvOnenews.com - Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) milik Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) dirusak oleh sekelompok orang, Sabtu (29/7/2023) siang sekitar pukul 12.05 WIB.

Direktur PDAM Mual Nauli Tapteng, Masril Rambe dalam keterangannya mengatakan pasca kejadian itu suplai air bersih ke rumah warga di satu kelurahan yaitu Kelurahan Sibuluan Raya, Kecamatan Pandan dan sekitarnya mati total.

Masril Rambe menyampaikan belum mengetahui secara pasti apa penyebab sekelompok orang tersebut melakukan pengrusakan SPAM yang berlokasi di Sumber Aek Bulu Godang, Desa Sipan Sihaporas, Kecamatan Sarudik yaitu Bendungan Intake dan Jaringan Pipa Transmisi itu.

"Pengerusakan dilakukan oleh sekelompok orang tidak kenal yang saat itu disaksikan oleh petugas penjaga sumber. Namun karena jumlah OTK tersebut banyak, sehingga petugas tidak dapat berbuat banyak," ungkap Masril, Senin (31/7/2023).

Menurutnya, asset Pemkab Tapteng tersebut selama ini dikelola PDAM Mual Nauli untuk mensuplay air bersih kepada warga Kelurahan Sibuluan Raya dan sekitarnya.

"Akibat peristiwa tersebut, seluruh pelayanan kepada warga di sekitar Sibuluan Raya mati total," kata Masril.

Namun Masril belum menyampaikan bagaimana kondisi suplai air bersih ke pelanggan yang sebelumnya terganggu. Ia mengarahkan agar mengkonfirmasi stafnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
02:00
00:49
00:40
01:30
09:45
Viral