Mediasi pihak sekolah dengan orang tua anak korban.
Sumber :
  • Tim TvOne/Miko

Oknum Guru dan Siswa di Kota Bengkulu Diduga Lakukan Perundungan

Senin, 31 Juli 2023 - 14:15 WIB

Bengkulu, tvOnenews.com - Seorang siswi kelas 12 IPA di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Kota Bengkulu mengalami perundungan yang diduga dilakukan oleh oknum pengajar dan rekannya, peristiwa perundungan ini diterima oleh anak korban berinisial K sejak duduk di kelas 1 bangku SMA.

Dikatakan Hernika Mediasari, orang tua anak korban, perlakukan ini terungkap setelah anak korban kembali harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena penyakit auto imun yang dialami anak korban dan ini untuk kesekian kalinya saat anaknya menimba ilmu di sekolah tersebut.

"Anak saya mengalami perundungan atau bullying ini berupa verbal, sehingga mengakibatkan anak saya takut saat akan ke sekolah, selain itu membuat drop kesehatan anak saya yang memang sejak 2017 lalu didiagnosa auto imun. Perundungan ini sejak anak saya duduk di kelas satu hingga sekarang kelas 3," kata Hernika, Senin (31/7/2023).

Perundungan yang dilakukan ini lanjut Hernika, dilakukan oleh oknum guru serta rekan rekan sekelas anaknya. Sehingga karena kawatir dengan kondisi kesehatan psikologis anak akhir melaporkan ke pihak sekolah.

"Ini kami keluarga meminta pihak sekolah untuk menyelesaikan persoalan anak kami yang mengalami perundungan oleh oknum guru serta kawan-kawan akan kami," lanjutnya.

Sementara itu, Basuki Dwiyanto, Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Kota Bengkulu mengakui adanya perundungan atau bullying yang dilakukan oleh oknum pengajar maupun tenaga didik serta siswa-siswi terhadap anak korban K, sehingga pihak sekolah melakukan mediasi dengan orang tua korban maupun dengan oknum yang diduga melakukan perundungan tersebut.

"Dia ingin menyampaikan keinginan yang baik, mungkin caranya yang kurang pas dari teman-teman guru atau teman-teman staf tata usaha ketika perlakuan kepada anak yang mungkin kurang pas, sebenarnya tidak ada niatan untuk mem bullying anak-anak kita," ujar Basuki.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral