Salah Satu Rumah Warga Rusak, Akibat Terkena Puting Beliung.
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus

Puting Beliung Rusak Rumah Warga Didua Kecamatan di Kota Medan

Senin, 31 Juli 2023 - 16:19 WIB

Medan, tvOnenews.com - Atap rumah warga didua Kecamatan di Kota Medan, rusak dihantam angin puting beliung disertai hujan deras, Minggu Malam (30/07/2023).Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,namun ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Hujan deras disertai angin puting beliung, merusak hampir 10 unit rumah warga didua kecamatan yakni Medan Helvetia dan di kawasan Jalan Perunggu, lingkungan enam, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Sumatera utara.

Rumah warga yang rusak pada bagian atap yang terbawa angin hingga menimpa bangunan lain, akibat kencang nya angin disertai hujan deras terjadi pada minggu sore, hal ini ditegaskan Lurah Kota Bangun Medan Deli Muhammad Fiqih Hidayat, saat meninjau salah korban angin puting beliung, Senin Siang (31/07/2023).

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana angin puting beliung, yang merusak pada bagian atap rumah warga", ungkap Muhammad Fiqih Hidayat.

Meski belum sempat mengungsi, namun saat ini petugas Kecamatan masih terus mendata rumah warga yang rusak, serta mendistribusikan makanan dan mempercepat perbaikan listrik.

Tercatat Badan Penanggulangan Bencana Kota Medan, di Kecamatan Medan Deli dan Medan Helvetia ada 10 rumah warga rusak parah dan ringan pada bagian atap, akibat angin puting beliung. (mss/haa) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral