TKP kamar mandi ambrol di SD 101280 Padang Lawas Utara, Sumatera Utara..
Sumber :
  • Tim tvOne/Irvan

Lama Tak Difungsikan, Bangunan Kamar Mandi SD 101280 Paluta Ambrol, 1 Siswa Tewas

Selasa, 1 Agustus 2023 - 15:19 WIB

Padang Lawas Utara, tvOnenews.com - Seorang siswa tewas tertimpa material tembok bangunan kamar mandi yang sudah lama tidak difungsikan di Sekolah Dasar 101280 Gunungtua Tonga, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, Selasa (1/8/2023). Sementara tiga siswa lainnya luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Siswa yang meninggal adalah Radit Pratama kelas 6, Ridwan Muda kelas 4 mengalami patah tulang, Febri kelas 5 mengalami pembengkakan di kepala dan Andi kelas 4 mengalami memar di tubuhnya akibat tertimpa tembok bangunan.

Dari keterangan salah satu orang tua murid yang tak mau disebutkan namanya, mengatakan kejadian bermula ketika para siswa sedang asik bermain bersama di sekitar lokasi kejadian pada pukul 07.15 WIB.

"Saat itu, mereka sedang kegiatan kebersihan bersama sambil manjat-manjat di bangunan kamar mandi yang sudah lama tidak terpakai tersebut. Sedang asik bermain tiba-tiba tembok setinggi dua meter tersebut ambruk sehingga menimpa keempat korban dan menewaskan salah satu siswa,” kata sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

Kepala Sekolah SD 101280 Gunungtua Tonga, Mindawati Harahap, saat dikonfirmasi belum bersedia memberikan komentar terkait kejadian tersebut.

Sementara itu, Bupati Padang Lawas Utara, Andar Amin Harahap saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut menyampaikan rasa prihatinnya atas kejadian tersebut dan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu siswa.

"Kita sangat perihatin atas kejadian tersebut serta berduka cita dan sampai saat ini kita masih menunggu laporannya dari Kadis Pendidikan,” kata Andar Amin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral