Posko pengaduan tenggelamnya KM Mekar Sari Jaya 2..
Sumber :
  • Tim tvOne/Jupri

Dihantam Gelombang Tinggi, Kapal Ikan Mekar Jaya Tenggelam di Perairan Lingga

Selasa, 1 Agustus 2023 - 19:06 WIB

Dihantam Gelombang Tinggi, Kapal Ikan Mekar Jaya Tenggelam di Perairan Lingga

 

Karimun, tvOnenews.com - Kapal ikan KM Mekar Sari Jaya 2 yang bertolak dari Kabupaten Karimun menuju Kabupaten Lingga tenggelam di perairan Pulau Lalang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Selasa (1/8/2023) sekitar pukul 06.15 WIB. Kapolsek Kawasan Pelabuhan dan Sat Polairud Polres Karimun, mendirikan posko pengaduan dan informasi bagi keluarga ABK KKM Mekar Sari Jaya.

"KM Mekar sari Jaya adalah kapal penangkap ikan dengan ABK sebanyak 15 orang, berlayar dari Karimun, namun di perjalanan di perairan Lingga kapal mendapat musibah dan tenggelam, dari informasi terakhir diterima dari kepolisian di Lingga, ke 15 ABK dalam keadaan selamat,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan, Iptu Ade Putra.

Untuk mendata dan memberikan informasi kepada keluarga korban, petugas mendirikan posko quick respon oleh KKP dan Sat Polairud Polres. “Pendirian posko quick respon, untuk mempermudah masyarakat ataupun keluarga kapal tenggelam di perairan Lingga untuk memperoleh informasi terkait keadaan keluarganya,” ucap Iptu Ade Putra.

Dari informasi yang diperoleh tvOnenews.com, KM Mekar Sari Jaya 2 mengangkut perlengkapan nelayan seberat 1,5 ton. Kapal terbalik akibat dihantam gelombang tinggi dan angin kencang di perairan Pulau Lalang, saat berlayar kapal tersebut menghantam gelombang tinggi hingga membuat kapal terbalik.

Dengan adanya musibah kapal terbalik ini, Kapolsek Pelabuhan dan Sat Polairud Polres Karimun mengimbau bagi agen kapal, baik kapal penumpang maupun kapal nelayan untuk tetap melihat kondisi cuaca serta menyediakan alat keselamatan pelayaran, seperti life jacket, kompas, tetap berkoordinasi dengan penyelenggara pelayaran serta pihak BMKG. (aji/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral