Holmes Sitompul, Ayah R Sitompul Bocah 6 tahun Korban Dugaan Malpraktek (kiri). Saat di Dampingi Kuasa Hukum.
Sumber :
  • Tim Tvone/Yoga

Miris ! Nasib Masyarakat Peserta BPJS di Medan, Pelayanan Buruk, Lengan Membusuk Korban Dugaan Malapraktik, Ini Kronologisnya

Selasa, 1 Agustus 2023 - 22:46 WIB

Medan, tvOnenews.com - Kasus dugaan malapraktik oknum dokter spesialis masih saja terjadi. Kali ini korbannya R Sitompul, peserta BPJS. Bocah usia 6 tahun, anak pertama dari dua Bersaudara pasangan suami istri Holmes Sitompul. Di mana dugaan malapraktik diduga dilakukan dr HP (Herling Pangkerego) SpoT cs di rumah sakit Bina Kasih yang merupakan milik Dr Antonius Ginting SpOG mantan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan. 

Dugaan kasus malapraktik dr HP CS ini menyebabkan hal fatal bagi korban. Di mana lengan kanan R Sitompul yang semula mengalami luka koyak biasa akibat terjatuh saat bermain, berubah menjadi tak bisa digerakkan, menguning, pucat hingga hitam membeku dan membusuk. Bahkan kondisi terakhir diprediksi lengan kanan bocah yang bercita-cita menjadi anggota Polri tersebut harus diamputasi. 

Holmes Sitompul, ayah korban saat ditemui tvOnenews.com di rumahnya angkat bicara terkait kronologi lengkap kejadian yang sampai membuatnya trauma dalam penyesalan. 

"Awalnya anakku itu mengalami luka biasa itu tanggal 18 Mei 2023 siang. Lengannya masih dapat digerakkan normal. Memang luka akibat terjatuh saat bermain. Kupikir biar dibersihkan atau dijahit luka nya. Kubawalah anakku itu ke rumah sakit Bina Kasih dengan harapan sembuh. Inilah hal kusesalkan kenapa aku bawa ke Bina Kasih dan pakai BPJS. Sampai semua terjadi, korbannya anakku tangannya busuk dan tidak dapat bergerak normal,” kata Holmes,  Senin (31/7/2023).

Selanjutnya, Kata Holmes, kejadian ini sudah dilaporkan ke Ditreskrimsus dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan Nomor STTLP/B/ 540/V/2023/SPKT/POLDA SUMATERA UTARA tertanggal 15 Juli 2023.

Kronologis

Menurut Holmes, pada hari Kamis tanggal 18 Mei, anaknya R Sitompul usia 6 Tahun tersebut terjatuh dari atas sapi saat bermain. Kemudian ia dan istri membawa anaknya ke RSU Bina Kasih dan langsung masuk ke ruang IGD di hari yang sama sekitar pukul 14.00 WIB. 

Saat itu Holmes mengaku melihat luka anaknya, kemudian perawat memfoto tangan lalu ada menelpon yang tidak diketahui siapa oleh Holmes. diduga perawat tugas ketika itu menghubungi dokter, sehingga langkah medis penanganan dilakukan seperti membersihkan luka dan dipasang kain kasa dan langsung dipasangkan kayu penyangga di ruang IGD. 

"Saya sempat mempertanyakan sama perawat IGD. Cuma gitu aja suster?” Saya malah disuruh mendaftarkan pasien dulu dan dijelaskan besok (Jumat 19 Mei 2023) jam 8 pagi kata perawat tadi dokternya datang,” ujar Holmes kesal. 

Lantas Anggota Kodam I BB  berpangkat Serka tersebut mengurus pendaftaran pasien dan kemudian kembali ke anaknya karena dipanggil perawat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral