Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, Kunjungi PVMBG Cek Situasi Gunung Sinabung.
Sumber :
  • Tim TvOne/Martin Sitohang

Kapolres Tanah Karo Kunjungi PVMBG Cek Situasi Gunung Sinabung

Rabu, 2 Agustus 2023 - 10:11 WIB

Karo,  tvOnenews.com - Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), di Kabupaten Karo.

Adapun kunjungan ke kantor yang terletak di Jalan Kiras Bangun, Kecamatan Simpang Empat ini, dilakukan untuk mengecek situasi aktivitas Gunung Sinabung.

Sesampainya di sana, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, disambut langsung oleh pihak PVMBG yang diwakili Armen Putra. Didampingi Wakapolres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan, beserta PJU Polres Tanah Karo, pertemuan langsung dilanjutkan dengan berdiskusi bersama pihak PVMBG.

"Kita kan punya kekayaan alam yang sangat baik, yaitu Gunung Sinabung. Apalagi saya baru menjabat, sehingga perlu rasanya untuk melihat langsung ke sini," Kata Kapolres, Rabu (02/08/2023).

Setelah berdiskusi ringan mengenai segala informasi tentang Gunung Sinabung, selanjutnya Kapolres melihat dan mengecek rekapan aktifitas Gunung Sinabung melalui Rekaman CCTV. Tak hanya itu, Kapolres juga berkesempatan memantau aktifitas Gunung Sinabung melalui teleskop.

"Dengan kunjungan ini, harapannya kita bisa berkolaborasi dan semoga aktivitas Gunung Sinabung yang saat ini pada level dua, bisa terus tenang," ujarnya.

Petugas PVMBG Armen Putra, mengatakan sangat berterima kasih dengan kunjungan dari jajaran Polres Tanah Karo. Dengan adanya kunjungan ini, Armen berharap ke depan kolaborasi antara PVMBG dengan Polres Tanah Karo bisa berjalan semakin baik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:08
07:10
01:19
01:00
11:11
09:23
Viral