Bupati Pakpak Bharat Panen Raya Jagung Bersama Staf Khusus Menteri Koordiantor Kemaritiman.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Martin

Bupati Pakpak Bharat Panen Raya Jagung Bersama Staf Khusus Menteri Koordiantor Kemaritiman

Rabu, 2 Agustus 2023 - 13:42 WIB

Pakpak Bharat, tvOnenews.com - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor Bersama masyarakat petani food estate dan offtaker (PT Parna Raya) melakukan Panen Perdana tanaman jagung di lahan food estate, Desa Ulumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara Selasa (01/08/2023).

Pemanenan perdana ini dilakukan di atas lahan seluas 5 hektare yang telah ditanam pada sekitar 3,5 bulan lalu, sebagai bagian dari program pembanguan Lumbung Pangan Baru yang dikembangkan oleh Pemerintah Pusat Bersama Pemerintah Daerah.

Staf Khusus Menteri Koordiantor Kemaritiman dan Investasi RI, Dr Van Baste mengungkapkan, Panen Perdana ini menjadi hadiah spesial bagi Kabupaten Pakpak Bharat yang merayakan Hari Ulang Tahun ke-20 beberapa hari yang lalu.

"Ini saya rasa menjadi hadiah special dan selamat Ulang Tahun bagi Kabupaten Pakpak  Bharat. Kami melihat pembangunan semakin masiv di sini, ke depan akan terus kita kembangkan, jalan, infrastruktur dan lainnya, harus bisa lebih baik dari yang sudah ada sekarang ini, terintegrasi dan berkelanjutan," ucap Dr Van Baste.

Tamen Berutu Tokoh Masyarakat Ulumerah Kabupaten Pakpak Bharat Mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Pakpak Bharat, dimana panen Raya Jagung tersebut langsung dihadiri oleh Staf Koordinator Kemaritiman.

"Terimakasih kepada Pemerintah kami, terlebih bapak Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi,  Bapak Luhut Binsar Panjaitan, bapak Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor,  PT Parna Raya dan semua pihak yang lain, atas perhatian besarnya bagi kami masyarakat petani ini, tanah kami luas, sangat luas namun kami tidak sanggup untuk mengelola, silahkan dikelola asalkan untuk kemajuan masyarakat akan kami berikan.” Ujar Tamen Berutu selaku Tokoh Masyarakat  Ulumerah di Kabupaten Pakpak Bharat.

Usai melakukan Panen Perdana ini, Bupati mengajak perwakilan PT Parna Raya, dan seluruh undangan yang hadir guna meninjau lahan seluas 20 hektare yang telah dipersiapkan sebagai area penanaman tahap selanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral