Petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mengecek jembatan yang rusak akibat banjir di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Rabu (2/8/2023)..
Sumber :
  • Antara

Pemerintah Segera Bangun Jembatan Beton Menggantikan yang Rusak Akibat Banjir di Mukomuko

Rabu, 2 Agustus 2023 - 14:53 WIB

Mukomuko, tvOnenews.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berjanji akan segera memperbaiki jembatan penghubung desa yang rusak akibat banjir.

Petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko pada Rabu (2/8/2023) mengecek kondisi jembatan penghubung Desa Retak Mudik di Kecamatan Sungai Rumbai dengan Desa Retak Ilir di Kecamatan Ipuh yang rusak akibat banjir.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Yusup, mengatakan jembatan dengan kerangka beton dan lantai kayu itu rusak karena tidak dapat menahan terjangan banjir saat hujan deras turun.

"Dalam sehari dua hari ini kami akan mengganti lantai jembatan tersebut. Saat ini, kami masih mencari material kayu untuk mengganti lantai jembatan yang rusak," katanya.

Ia mengatakan, bahwa pemerintah daerah mengupayakan perbaikan darurat jembatan tersebut agar bisa segera dilalui oleh kendaraan beroda dua dan empat.

Selanjutnya, menurut dia, dinas akan mengusulkan pengalokasian anggaran untuk meningkatkan kelas jembatan tersebut dari jembatan beton lantai kayu menjadi jembatan beton.

Dia juga menyampaikan bahwa jembatan beton dibutuhkan untuk mendukung kegiatan pengangkutan hasil perkebunan warga. (ant/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral