Deklarasi dukungan terhadap Cak Imin di Medan..
Sumber :
  • Bahana

Ijtima Ulama se-Sumatera Utara Dukung Cak Imin Presiden 2024

Kamis, 3 Agustus 2023 - 15:35 WIB

Medan, tvOnenews.com - Hasil Ijtima Ulama se-Sumatera Utara memutuskan memberikan dukungan penuh kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk menjadi Presiden RI 2024 menggantikan Joko Widodo.

Dukungan itu digelar di Ballroom Hotel Grand Mercure, Kota Medan, Sumatera Utara pada Kamis (3/8/2023) siang. Ribuan kader dan pendukung Cak Imin juga turut hadir dalam acara Ijtima Ulama Se-Sumatera Utara.

Usai dirapatkan, Ijtima Ulama Se-Sumatera Utara memutuskan para Kyai, Ustadz dan Ustadzah di Sumatera Utara mendukung Cak Imin maju menjadi Presiden RI 2024.

“Dari hasil rapat selama 2 hari berturut-turut, perwakilan Ulama dari 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara mengamanahkan Cak Imin untuk memimpin Bangsa dan Negara ini," ucap Ketua Dewan Syuro PKB Sumut, K.H. Akhyar Nasution.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengatakan ini merupakan amanah yang sangat besar menyangkut nasib pejuang-pejuang agama.

“Ini merupakan amanah yang sangat besar dan harus diperjuangkan, karena ini menyangkut nasib pejuang-pejuang agama dan para pejuang dakwah," kata Cak Imin. (bsg/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral