Massa mendatangi Kejari Palembang..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pebri

Kerap Pamer Hidup Hedon, Puluhan Warga Desak Kejari Telusuri Kekayaan Camat Kemuning

Kamis, 3 Agustus 2023 - 17:02 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Puluhan warga yang tergabung DPW Masyarakat Sadar Korupsi Indonesia (MSKI-I) Sumsel, mendesak Kejari Palembang, untuk menelusuri dugaan kekayaan tidak wajar Camat Kemuning Palembang. Massa juga mendesak APIP Kota Palembang untuk memberikan pengawasan terhadap pejabat publik yang hidup bermewah-mewahan.

"Jadi, dia ini memperlihatkan kepada publik tentang pola hidup dan gaya yang bermewah-mewahan. Dalam situasi pasca Covid-19 di mana kita mendukung program nasional percepatan pemulihan ekonomi nasional, diharapkan semua instrumen itu berfokus bagaimana mengutamakan pelayanan kepada masyarakat atau publik service," kata koordinator aksi demo, Mukri, Kamis (3/8/2023). 

"Karena itu akan memunculkan analisa, interpretasi yang subjektif atau tidak elok. Di sisi lainnya, dengan jabatan yang melekat pada diri seseorang, itu mempengaruhi persepsi publik," jelasnya.

Massa berharap pihak Kejari untuk melakukan koordinasi dengan inspektorat dan APIP Kota Palembang tentang adanya sikap perilaku oknum pejabat Kota Palembang yang mempertontonkan pola dan gaya hidup bermewah-mewahan. 

"Catatan dan harapan kita, bahwa bapak Wali Kota Palembang yang telah ditegaskannya bisa ditaati dan diikuti oleh pejabat-pejabat yang ada di Kota Palembang, dan upaya menegakkan kode etik pegawai negeri sipil yang ada di Kota Palembang," pungkasnya.

Sementara itu, Kasubsi Ideologi, Politik, Pertahanan Keamanan, Sosial Budaya, dan Kemasyarakatan, Teknologi Informasi, Inteligen, Tommy Harizon, mengatakan pihaknya akan melakukan audit sesuai pernyataan Wali Kota Palembang melalui inspektorat. “Dan untuk Kejari Palembang sendiri bahwa laporan ini akan kami sampaikan kepada pimpinan Kepala Kejari Palembang dan menunggu sikap pimpinan," tutupnya. (peb/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral