Pj Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki, didampingi PJ Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, melepas secara simbolis keberangkatan perdana jamaah umroh dengan menggunakan Maskapai Garuda melalui Bandara Internasional Blang Bintang Aceh Besar..
Sumber :
  • Antara

Gali Potensi Ekonomi, Penerbangan Perdana Aceh - Jeddah Dibuka

Kamis, 3 Agustus 2023 - 18:10 WIB

Banda Aceh, tvOnenews.com - Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki melepas penerbangan perdana umrah gunakan Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar langsung ke Jeddah, Arab Saudi.

“Kami menyampaikan apresiasi ke maskapai Garuda Indonesia atas pembukaan rute umrah langsung dari Aceh ke Jeddah, karena penerbangan umrah dari Aceh ini tentu lebih efektif dan efisien,” kata Penjabat Gubernur Aceh, Kamis (3/8/2023).

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela melepas keberangkatan perdana sebanyak 308 jemaah umrah langsung Banda Aceh ke Arab Saudi.

Pj Gubernur juga menyarankan agar penerbangan GA 914 dari Jakarta - Aceh yang melayani penerbangan umrah tersebut tidak dalam keadaan kosong menuju provinsi tersebut, tapi dapat digunakan untuk komersil.

"Jika memang flight Jakarta - Banda Aceh dan Banda Aceh - Jakarta kosong, kan bisa digunakan untuk penerbangan komersil biasa, karena akan ada penerbangan komersil dengan pesawat berbadan besar di Bandara SIM,” katanya.

General Manager Garuda Indonesia Perwakilan Aceh, Nano Setiawan, mengatakan penerbangan langsung jemaah umrah melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar langsung ke Arab Saudi rutin seminggu sekali.

Nano mengatakan, pesawat berbadan besar GA 914 akan berangkat dalam keadaan kosong dari Jakarta ke Aceh, untuk selanjutnya menjemput jemaah umrah dan langsung berangkat menuju Jeddah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
Viral