Warga memblokir akses menuju pembangunan jalan tol..
Sumber :
  • Tim tvOne/Puja Kesuma

Emak-emak di Musi Banyuasin Protes Pembangunan Jalan Tol Muba -Jambi Berdebu

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 12:51 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Puluhan emak-emak yang berada di Simpang Kurun Dusun 1 dan Dusun 5, Desa Suka Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, memblokir jalan yang kerap dilalui kendaraan berat dalam pembangunan jalan tol Palembang - Jambi, serta memasang tulisan peringatan kepada pihak tol, Sabtu (5/8/2023).

Warga geram akibat pembangunan jalan tol, mobilitas kendaraan proyek menyebabkan akses menuju desa mereka dipenuhi debu. Pembangunan jalan tol Betung - Jambi pada Sesi Tiga Bayung Lencir - Tempino ini, membuat resah warga akibat kondisi jalan yang tengah dibangun dipenuhi debu dan minimnya penyiraman air.

"Debu akibat kendaraan yang lalu lalang di jalan tol ini membuat warga yang berada di Dusun 1 dan Dusun 5 terkena imbasnya dan berdebu, kami meminta pihak tol agar menyiram jalan supaya tidak berdebu. Kami khawatir debu akan berdampak negatif dan menganggu kesehatan warga,” pungkas perwakilan emak-emak bernama Anita.

Pembangunan jalan tol ini, kata Anita, dilakukan hingga malam hari, sehingga berpotensi mengganggu kesehatan warga sekitar.

"Kami memblokir jalan menuju desa kami pak, agar kendaraan tidak lewat ke jalan desa kami ini, kami sangat takut debu yang tebal ini membuat anak-anak sakit,” pungkas Anita warga Desa Suka Jaya.

Warga meminta kepada pihak pengelola jalan tol serta pemerintah, untuk memperhatikan keselamatan warga sekitar dan memberikan solusi terkait masalah tersebut. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral