Personel TNI geruduk masuk ruang unit pidum.
Sumber :
  • Bahana

Personel Kodam I/BB Terobos Masuk Ruang Penyidikan Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan, Minta Terduga Pelaku Pidana Ditangguhkan

Minggu, 6 Agustus 2023 - 05:48 WIB

Medan, tvOnenews.com - Puluhan personel TNI AD dari satuan Kumdam I/BB menggeruduk masuk ke ruangan Satreskrim Polrestabes Medan tepat di ruang penyidikan Unit Pidum pada Sabtu (5/8/2023).

Dari hasil pantauan tvOnenews.com di lokasi, tampak sejumlah personel TNI AD ini menggunakan seragam loreng dan pakaian sipil.

Dihimpun data yang didapat, sejumlah personel TNI AD ini meminta secara paksa pihak kepolisian untuk menangguhkan terduga pelaku berinisial RH.

Terduga pelaku RH telah melakukan sejumlah tindakan pidana yang melanggar hukum dan ketentuan di antaranya penipuan dan penggelapan, pemalsuan surat milik lahan milik PTPN II dan tindak pidana curanmor.

Sejumlah korban telah melaporkan RH di Polrestabes Medan dan Polresta Deli Serdang. Sempat terjadi perdebatan antara pihak Kumdam I/BB berpangkat Mayor dengan Kasat Reskrim Polrestabes Medan. Pihak TNI mengaku mendatangkan sejumlah anggota hanya untuk bersilaturahmi.

“Kami datang beramai-ramai kesini cuma untuk silaturahmi," ucap anggota TNI AD berpangkat Mayor bernama Hasibuan.

Namun, sempat terucap bahwa kedatangan pihak TNI AD untuk melakukan penangguhan RH terduga pelaku tindak pidana dengan cara paksa. (bsg/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral