Bupati Bangka Mulkan. (ANTARA/Kasmono).
Sumber :
  • Antara

Bupati Bangka Minta Warga Bantu Upaya Pencegahan Kebakaran Hutan

Minggu, 6 Agustus 2023 - 13:23 WIB

Sungailiat, tvOnenews.com - Bupati Bangka Mulkan meminta warga membantu upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, yang berpeluang meningkat selama musim kemarau.

“Saya mengajak masyarakat, terutama yang berada di dekat kawasan hutan, untuk ikut mencegah terjadinya kebakaran, karena kondisi cuaca yang cukup panas berpotensi menimbulkan kebakaran," katanya di Sungailiat, Minggu (6/8/2023).

Dia meminta warga tidak membuka lahan dengan cara membakar karena apinya bisa dengan cepat menjalar ke area yang lebih luas saat cuaca panas.

“Sekecil apapun api, seperti puntung rokok, jangan sampai ditemukan di kawasan hutan," kata dia.

Bupati meminta aparat pemerintah desa mengingatkan warga untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang bisa menyebabkan kebakaran lahan saat berkebun.

“Kawasan hutan di Kabupaten Bangka yang tersebar di sejumlah wilayah kecamatan dan desa masih cukup luas, dan itu harus dijaga dari ancaman kerusakan," katanya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Tony Marza sebelumnya menyampaikan, satu regu yang terdiri atas 13 sampai 14 personel telah disiagakan untuk menerima laporan dari warga mengenai kejadian kebakaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral